pasang iklan
Sunday 27 July 2014

14:23
Selamat siang, GeemboxERS. Siang ini saya akan berbagi informasi tentang
5 Jenis Aplikasi yang Harus Ada di PC versi Geembox


   Buat anda yang memiliki PC baru, atau abis install ulang komputernya, disarankan untuk membaca artikel ini. Silakan dibaca :)

1.Browser
 
Browser berfungsi untuk menghubungkan PC kita dengan Internet. Dengan internet, kita dapat melihat info dan ilmu pengetahuan. Dengan internet pula, kita juga dapat mendownload software yang diperlukan untuk PC kita. Tanpa browser, kita tidak akan terhubung dengan dunia. Walaupun anda merasa tidak perlu internet, tetapi, suatu saat anda pasti akan memerlukannya. Untuk itu, browser adalah salah satu jenis aplikasi wajib di PC kita. Contoh browser antara lain : Mozilla Firefox, Internet Explorer, Google Chrome, Opera dan masih banyak lagi.

2.Antivirus

PC dan komputer kita rawan terserang oleh virus. Apalagi PC yang terhubung dengan internet dan sering dipakai untuk mendownload. Resiko bertambah apabila kita seringkali bertukar file dengan orang lain melalui flash disk. Nah, untuk mencegah masuknya virus ke PC kita, sebaiknya dipasang program antivirus. Saat ini, sudah banyak developer yang membuat program antivirus gratis. Seperti AVG Free, Avira Free Antivirus dan masih banyak lagi. Indonesia juga bisa memproduksi program antivirus. Salah satunya adalah SMADAV. Download Smadav 9.7.1 disini .

3.Office

Program office sangat dibutuhkan oleh orang2, terutama oleh orang kantoran dan anak sekolahan. Program ini dibutuhkan untuk membuat dokumen, seperti karangan, presentasi dan lainnya. Program ini ada yang berbayar, bahkan ada pula yang gratis. Contoh program office yang berbayar adalah: Microsoft Office . Contoh program yang gratis adalah: Apache OpenOffice, Libre Office. Sampai tulisan ini dibuat, program tersebut masih menyediakannya secara cuma-cuma. Anda bisa mendownload OpenOffice disini . Sementara itu,Libre Office dapat anda download disini .

4.Archiver

Jika anda mendownload aplikasi atau file bukan dari situs resmi,  maka biasanya pemilik situs mengkompres file tersebut sehingga berextension .rar , .zip, .iso . Tujuan mereka adalah untuk mengurangi ukuran file sehingga lebih cepat diupload, dan mengurangi waktu download. Sebenarnya Windows Explorer juga bisa mengextract, tetapi hanya file berextension .zip saja yang bisa diextractnya. Sehingga anda membutuhkan program sejenis archiver ini untuk mengextract file download. Contoh program archiver adalah : Winrar, winzip, 7zip dan lainnya.

5.Games

Di dalam PC, games tidak terlalu penting, khususnya bagi orang kantor. Tetapi, tidak ada salahnya jika di PC kita terdapat games, hanya untuk menghilangkan rasa jenuh.


                                                              *****************
TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG :)

0 komentar:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:
1.Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan baik
2.Hindari kata2 jorok, menghina atau sebagainya
3.Isi komentar dilarang menghina atau menjatuhkan seseorang, suku, agama, ataupun ras.
4.Anda boleh mencantumkan link aktif, maksimal 1
5.Isi komentar merupakan tanggung jawab sepenuhnya kepada pemberi komentar
6.Laporkan link yang rusak, corrupt, atau yg sejenisnya ke geembox123@gmail.com dan Saya akan mencarikan link yang baru

Terima kasih atas perhatiannya

 
close
Space Iklan 728 x 120