pasang iklan
Thursday 22 December 2016

19:51

Selamat malam GeemboxERS. Malam ini, saya akan berbagi informasi tentang
Fakta Menarik Fenomena "Om Telolet Om"

"Om telolet Om" adalah sebuah fenomena yang sedang viral pada akhir tahun 2016 ini. Buat yang belum mengerti maksudnya, "Om telolet om" bisa diartikan dengan kata : Om tolong bunyiin klaksonnya om!". Ya, tolelot maksudnya adalah salah satu bunyi klakson yang lagi mendunia akhir-akhir ini. Berikut Geembox akan memberikan Fakta Menarik Om Telolet Om!!!

1.Awal Mula Fenomena "Telolet"
sumber gambar : http://tekno.kini.co.id

Fenomena ini berawal dari kegemaran dari bocah-bocah di Jawa, yang selalu menunggu bus-bus yang lewat. Kemudian, saat ada bus "telolet" itu lewat, anak-anak biasanya mengacungkan jari, dan berteriak "om telolet om. Bahkan ada yang membawa spanduk yang isinya meminta agar sang sopir membunyikan klaksonnya didepan mereka. Mereka juga membawa handphone untuk merekam momen ini. Bagi mereka, mendengarkan bunyi klakson ini adalah kepuasan batin tersendiri. 

2.Mendunia
Tidak hanya Indonesia, fenomena ini bahkan telah tersebar ke hampir seluruh dunia, dan telah banyak artis dan tokoh terkenal yang membicarakannya, seperti Dj Snake, Martin Garrix, Marshmello, Alan Walker dan lain lain.






 3.Banyak Video tentang Telolet di Youtube
Jika kita mensearch di Youtube dengan keyword : telolet , maka akan banyak muncul berbagai video yang berhubungan dengan telolet ini, mulai dari versi remixnya, rekamannya dan lain-lain. Bahkan, tidak sedikit video telolet ini yang menjadi trending di Youtube.

4.Darimana Klakson Telolet Bermula?
Zaenal Arifin dari Bismania Community mengatakan bahwa bunyi klakson telolet tersebut sudah mulai terdengar sejak satu dekade lalu. Klakson itu merupakan hasil modifikasi yang dilakukan perusahan otobus (PO). Menurut Zaenal, PO Efisiensi yang pertama mempopulerkan klakson tersebut. Manajer Komersil PO Efisiensi Syukron Wahyudi menceritakan bahwa sekitar 10 tahun lalu pemiliknya, Teuku Eri Rubiansah, pergi ke Arab Saudi dan mendengar bunyi klakson yang unik.
"Mendengar suara klakson di sana berbeda, dia memutuskan membeli untuk bisnya. Khususnya di bus reguler dari Cilacap Jogja, Purwokerto - Jogja, dan Purbalingga - Jogja."

Awalnya, bunyi klakson itu direspon negatif karena suaranya terlalu keras. Sampai-sampai pihak PO memerintahkan para supir mereka tidak membunyikannya karena masyarakat tidak terima dengan bunyi itu, cerita Syukron.
"Mulai disukai tiga empat tahun terakhir karena mulai banyak PO-PO yang juga menggunakan. Di beberapa daerah tertentu malah orang-orang minta klaksonnya dibunyikan. Kita merasa bangga juga, karena bisa dibilang kita yang pertama yang pakai klakson tiga corong."

  Jadi, apakah GeemboxERS tertarik mengikuti telolet challange ini? 




TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA :) 

0 komentar:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:
1.Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan baik
2.Hindari kata2 jorok, menghina atau sebagainya
3.Isi komentar dilarang menghina atau menjatuhkan seseorang, suku, agama, ataupun ras.
4.Anda boleh mencantumkan link aktif, maksimal 1
5.Isi komentar merupakan tanggung jawab sepenuhnya kepada pemberi komentar
6.Laporkan link yang rusak, corrupt, atau yg sejenisnya ke geembox123@gmail.com dan Saya akan mencarikan link yang baru

Terima kasih atas perhatiannya

 
close
Space Iklan 728 x 120